5 Makanan yang paling sering muncul di K-drama | Blog Fomac
MESIN KAMI SOLUSI ANDA | KUALITAS TERJAMIN
Selamat Datang Di Fomac Indonesia
Mesin Kami Solusi Anda

5 Makanan yang paling sering muncul di K-drama

Diposting oleh : Fomac
26 January 2022 | 16:52 WIB

Odeng

Korea Selatan saat ini tengah menjadi kiblat hiburan khususnya di Indonesia. Hallyu atau demam Korea sedang menyerang Indonesia semenjak pandemi dikarenakan banyak dari masyarakat Indonesia yang mengisi kegiatan dengan menonton drama dari Korea Selatan. Demam Drama Korea ini dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, baik remaja hingga orang dewasa.

Budaya Korea masuk melalui musik, drama, dan fashion. Tidak mau ketinggalan, kuliner Korea juga ikut masuk ke Indonesia. Kuliner Korea masuk melalui drama yang menampilkan adegan sedang menikmati makanan atau jajanan. Hal ini tentunya membuat penonton drama Korea semakin terinspirasi untuk menyantap sajian dari Korea Selatan.

Demam Kuliner Korea Selatan di Indonesia dapat terlihat dengan meningkatnya restoran yang menyajikan makanan Korea terus bertambah. Mulai dari Restoran Korea yang menyajikan santapan All You Can Eat dengan harga terjangkau, sampai restoran yang menjual berbagai jenis masakan Korea yang super pedas dan bervariatif. Variasi makanan yang sering muncul di drama Korea Selatan ini sudah Fomin rangkum dalam 5 jenis favorit, versi FOMIN:
 

 

1. Ramyeon

Ramyeon untuk dua orang dimakan dengan jiaozi

Adegan makan ramyeon di drama Korea adalah godaan bagi para penonton K-drama dan sepertinya hampir selalu ada di setiap drama Korea. Mie yang biasanya dibuat dengan mencampurkan telur, sayuran, bahkan dengan keju ini membuat kita bergoyang lidah dan langsung memiliki keinginan untuk menyantap.

Di dalam drama Korea, ramyeon disajikan dengan panci khas berwarna kuning perak dan biasanya tokoh dalam film drama langsung menyantap ramyeon dengan menggunakan tutup pancinya, loh!

 

2. Odeng

Kumpulan Odeng dijajahkan pada street food korea

Odeng adalah camilan khas atau street food dari Korea yang  berbentuk sate. Odeng merupakan olahan daging ikan dan biasanya direbus dalam kuah kaldu. Makanan ini cocok sekali dimakan saat cuaca dingin. Saat ini, odeng sudah banyak dijual di Indonesia, seperti street food, mini market, dan penjual online.

Odeng juga biasa disajikan dengan diaduk ke dalam Rabboki, Tteokbokki, dan ramyeon. Rasanya yang gurih bila dipadukan dengan kuah pedas membuat makanan yang satu ini sangat diandalkan para pengusaha kuliner untuk menambah rasa pada ketiga varian tersebut.

 

3. Japchae

japchae dimakan sajikan saat acara keluarga

Japchae salah satu makanan populer yang biasanya ada di K-drama. Japchae biasanya dimakan berdampingan dengan nasi atau banchan. Japchae juga dapat dimakan tanpa nasi karena makanan ini berisikan mie putih mirip dengan soun dicampurkan dengan aneka sayuran dan daging.

Rasa gurih dari paduan bumbu dan kecap dengan sedikit pedas terasa semakin nikmat ketika segarnya tumisan sayuran yang berada di dalam sajian membuat rasa japchae semakin menarik untuk disajikan.

 

4. Corn dog

Ingin ikut kekinian dengan mencoba dan mencicipi makanan Korea atau jajanan Korea? Fomin merekomendasikan corn dog, makanan ini terbuat dari sosis berukuran besar yang dilapisi dengan tepung. Saat ini sudah banyak penjual mengkreasikan corn dog dengan keju mozarella, kentang, dan tteok.

Pembuatan corn dog pun sebetulnya cukup mudah, untuk kamu yang ingin mencoba membuka usaha corn dog bisa menggunakan beberapa mesin rekomendasi dari Fomin, diantaranya adalah mesin Planetary mixer dari FOMAC yaitu tipe DMX-B15A, untuk mengenal lebih jauh kamu bisa cek di video di bawah ini -link video- atau klik link -link penjelasan DMX-B15A-

 

5. Tteokbokki

Nama tteokbokki pasti tidak asing didengar oleh para pecinta drama Korea. Tteokbokki terbuat dari campuran tteok atau kue tepung beras dicampurkan dengan saus gochujang yang memiliki rasa manis, pedas, dan gurih. Biasanya tteokbokki dapat disajikan dengan tambahan odeng, telur rebus, dan keju mozzarella.

 

Nah itu dia daftar makanan yang paling sering muncul di K-drama, Fomacers! Diantara daftar tersebut makanan apa yang paling Fomacers ingin cicipi? Daftar makanan tersebut dapat Fomacers jadikan refrensi untuk membuka usaha. Tingginya demam Korea saat ini dapat meningkatkan exposure terhadap jualan Fomacers jika memiliki ikatan dengan hal-hal berbau Korea. Fomacers tidak boleh lupa untuk menggunakan mesin Fomac agar proses kerja menjadi lebih efisien. Fomacers bisa mencari mesin-mesin pengolah makanan dengan klik disini!

 

Hai! Selamat datang di website FOMAC!

Fomin siap membantu Anda. Jangan ragu untuk memberi tahu Fomin kebutuhan kamu.

Hello! What can I do for you?
×
Hubungi Kami