5 Olahan Bakso yang Bisa Menjadi Ide Bisnis Kamu | Blog Fomac
MESIN KAMI SOLUSI ANDA | KUALITAS TERJAMIN
Selamat Datang Di Fomac Indonesia
Mesin Kami Solusi Anda

5 Olahan Bakso yang Bisa Menjadi Ide Bisnis Kamu

Diposting oleh : Fomac
12 January 2022 | 15:55 WIB

Source : Freepik

Ketika hujan biasanya udara dingin dan suasananya membuat kita menjadi lapar. Makanan pertama yang terbayang untuk dinikmati ketika hujan adalah bakso. 

Bakso merupakan salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Makanan satu ini dapat dimakan untuk sarapan, makan siang, atau hanya sebagai pengganjal lapar saja. Beberapa daerah di Indonesia terkenal akan baksonya, seperti Solo, Malang, dan Bandung.

Bakso biasanya disantap bersama kuah dan pendamping seperti mie, tahu, dan gorengan. Cara penyajian biasanya dicampurkan kuah kaldu. Tapi penyajiannya tidak hanya dicampurkan dengan kuah, bakso dapat diolah menjadi beraneka macam. Yuk simak ulasan tentang olahan bakso yang bisa menjadi ide bisnis kamu!

 

1. Bakso Bakar

Bakso bakar yang dibuat dengan mesin MBM-R400 Fomac

Malang merupakan kota di Jawa Timur yang terkenal akan baksonya. Bakso Malang memiliki ciri khas pada menu pendamping bakso. Bakso Malang memiliki pendamping seperti usus, siomay, dan lontong.

Ternyata Malang tidak hanya terkenal dengan bakso dan pendampingnya saja. Di Malang juga memiliki penyajian bakso dengan cara dibakar. Cara pembuatan bakso bakar mirip seperti membuat sate. Bakso disusun menggunakan tusukan dan dibakar di atas arang. Tidak lupa bakso juga dilumuri oleh bumbu. 

 

2. Bakso Goreng

Bakso goreng

Bakso selalu identik memiliki tekstur yang kenyal dan disajikan bersama kuah. Varian satu ini memiliki tekstur garing di bagian luar saat dimakan, yaitu bakso goreng. Bakso goreng tidak hanya bisa dijadikan lauk tapi juga bisa digunakan sebagai camilan.

 

3. Bakso Aci

bakso aci khas garut dengan isi bermacam-macam

Bosan bakso berbahan dasar daging sapi, atau ikan? Kalian dapat membuat bakso yang berbahan dasar tepung tapioka yaitu bakso aci. Dihidangkan bersama kuah hangat yang pedas membuat hidangan ini paling enak dinikmati ketika cuaca sedang hujan.

 

4. Bakso Mercon

bakso mercon dengan kumpulan cabe dimasak dalam satu wadah

Bakso mercon bisa menjadi daya tarik pecinta rasa pedas. Rasa pedas dari bakso mercon berasal dari cabai yang dicampurkan ke dalam adonan daging. Untuk menambah cita rasa pedas, bakso mercon tidak disajikan dengan kuah kaldu tetapi menggunakan bumbu campuran cabai dan saus tiram.

 

5. Bakso Beranak

bakso beranak isi baksi telur dan bakso-bakso kecil. bakso beranak dibuat menggunakan mesin mbm-R400

Makanan satu ini pernah viral beberapa waktu lalu karena cara penyajiannya yang berbeda dari varian lain. Hidangan ini terbuat dari bakso berukuran jumbo dan didalamnya berisikan bakso kecil-kecil, oleh sebab itu bakso ini dijuluki bakso beranak. Bakso beranak dapat disantap untuk 2 orang atau lebih

 

Gimana, Fomacers? Semoga ulasan di atas dapat menjadi ide menu jualan bakso kamu. Bagi kamu pengusaha bakso tetapi kesulitan mencetak, sudah saatnya kamu menggunakan mesin pencetak bakso MBM-R400. Mesin MBM-R400 merupakan mesin pencetak bakso secara otomatis. Nah, kamu dapat melihat kecepatan pembuatan bakso menggunakan mesin MBM-R400 pada video di bawah ini!

Kamu dapat menghemat waktu dan tenaga sehingga pekerjaan kamu menjadi lebih efisien. Selain itu, mesin MBM-R400 juga dapat dikombinasikan dengan mesin perebus bakso MBB-G986. Dengan menggabungkan 2 mesin ini akan memudahkan kamu proses pembuatan bakso menjadi lebih mudah dan efisien. Kamu juga bisa mendapatkan mesin-mesin lainnya yang dapat meningkatkan efektivitas produksi langsung saja mengunjungi website Fomac sekarang juga!

 

Source :

Yuk kenalan sama baso aci, kuliner asal Garut yang lagi ngehits

Hai! Selamat datang di website FOMAC!

Fomin siap membantu Anda. Jangan ragu untuk memberi tahu Fomin kebutuhan kamu.

Hello! What can I do for you?
×
Hubungi Kami