Es Krim Menjadi Salah Satu Trend Kuliner 2019 - Blog Fomac
MESIN KAMI SOLUSI ANDA | KUALITAS TERJAMIN
Selamat Datang Di Fomac Indonesia
Mesin Kami Solusi Anda

Es Krim Menjadi Salah Satu Trend Kuliner 2019

Diposting oleh : Fomac Admin
19 December 2018 | 17:00 WIB

(Foto: www.pexels.com)

Siapa yang tidak suka es krim? Hampir semua orang pasti menyukai es krim. Es krim yang kebanyakan mempunyai rasa manis ini digemari mulai dari kalangan anak-anak sampai dewasa. Es krim juga menjadi hidangan penutup yang mendunia.

Dikutip dari berbagai sumber, es krim pertama kali lahir di jaman Romawi saat kepemimpinan Kaisar Nero. Ketika itu, Kaisar Nero menginginkan makanan penutup yang dingin. Maka dibuatlah kombinasi antara salju, nektar, sirop buah, dan madu. Namun yang paling awal mengenalkan es krim dengan bentuk seperti sekarang adalah Kaisar Tang dari Dinasti Shang, China. Penjelajah Marco Polo pada abad ke-13 juga dianggap sebagai orang yang menyebarluaskan embrio es krim. Ketika ke daratan Asia, dia memperkenalkan bongkahan es dari air yang dibekukan sebagai pencampur minuman. Sejak itu, orang Asia menggunakannya hingga ribuan tahun kemudian.

Sesuai dengan namanya, es krim mempunyai bahan baku utamanya adalah krim yang berarti kepala susu. Namun pada kenyataannya, tidak selalu es krim dibuat dari bahan baku utama berupa krim. Banyak es krim juga dibuat dengan bahan baku berupa mentega, butter oil, susu, evaporated oil, susu krim, susu kental, susu bubuk, susu kental manis, atau susu krim manis.

Es krim adalah hidangan beku dengan perasa atau pemanis yang mempunyai nilai manfaat juga untuk kesehatan kita. Dikutip dari doktersehat.com, beberapa manfaat es krim adalah untuk mencegah Osteoporosis, meningkatkan kekebalan tubuh, dan juga untuk menurunkan resiko penyakit.

 

(Foto: www.pexels.com)

 

Di tahun 2019, es krim menjadi salau tren kuliner yang berkembang. Dikutip dari okezone.com, dominasi es krim sebagai hidangan pencuci mulut yang paling digemari akan terus berlanjut di 2019. Pelaku atau pegiat bisnis kuliner es krim akan mulai terinspirasi untuk membuat olahan es krim yang unik.

Fomac Indonesia sebagai penyedia mesin pengolah makanan terbaik menyediakan beberapa mesin pengolah es krim yang terbaik. Fomac menyediakan mesin untuk Soft Ice Cream, Hard Ice Cream, Fried Ice Cream. Selain mesin untuk pengolah es krim, Fomac juga menyediakan mesin untuk membuat cone es krim.

 

Hai! Selamat datang di website FOMAC!

Fomin siap membantu Anda. Jangan ragu untuk memberi tahu Fomin kebutuhan kamu.

Hello! What can I do for you?
×
Hubungi Kami