Langkah Awal Memulai Bisnis Daging Beku yang Memiliki Peluang Besar | Blog Fomac
MESIN KAMI SOLUSI ANDA | KUALITAS TERJAMIN
Selamat Datang Di Fomac Indonesia
Mesin Kami Solusi Anda

Langkah Awal Memulai Bisnis Daging Beku yang Memiliki Peluang Besar

Diposting oleh : Fomac
30 April 2023 | 10:16 WIB

Source : Pexels

Bisnis Daging beku kemasan kini semakin diminati. Kebiasaan masyarakat Indonesia yang lebih menyukai daging merah, kini pelan-pelan mulai bisa menerima kehadiran daging beku kemasan. Produsen daging beku kemasan, mengalami pertumbuhan penjualan. Hal ini tak lepas dari tren makanan praktis dan cepat saji yang kian menjamur. Salah satunya adalah jenis makanan Frozen Food yang memang sedang digandrungi banyak orang dalam beberapa tahun terakhir ini. Di tengah pandemi pun, Bisnis daging beku diprediksi akan terus mewarnai bisnis makanan di masa depan. Dengan demikian, bisnis daging beku bukanlah sebuah tren yang sementara. Lalu, bagaimana langkah yang harus dilakukan untuk memulai bisnis ini? Simak selengkapnya di bawah ini.

Melakukan Riset Pasar

Riset pasar merupakan hal yang harus pertama kali kamu lakukan sebelum memulai bisnis ini. Perhatikan dan amati lingkungan di sekitar, kebutuhan masyarakat, bahkan adat istiadat di daerah kamu memulai bisnis. Area mana saja yang kira-kira akan tertarik dengan daging beku ? Perlukah kamu menyiapkan jasa pengantaran daging beku ke area-area tersebut ? Selain itu, kamu dapat berkeliling pasar lokal dan melihat jenis makanan apa yang paling laku dan dibutuhkan, atau melihat tren jajanan. 

Memilih Target Pasar

Menentukan target pasar dilakukan bersamaan dengan pemilihan jenis produk. Produk yang dipilih tergantung dari siapakah target pasar yang akan kamu sasar. Ada tiga pilihan tergantung situasi dan kondisi di daerah kamu, yaitu :

  • Perorangan/konsumsi rumah tangga yang tergolong ke dalam kategori ini adalah ibu rumah tangga atau mereka yang lebih senang memasak sendiri.
  • Toko sayuran/toko daging bisa berupa toko sayuran/toko daging, kios sembako, maupun toko-toko di pasar lokal atau minimarket. Pertimbangkan bagaimana konsep kerjasamanya jika kamu akan mengantar daging beku ke toko-toko ini, serta tetapkan harga dan jasa pengantaran (jika ada).
  • Restoran/warung makan di sekitar kamu tidak harus menjadi sasaran utama. Kamu dapat menjual dengan target pasar utama perorangan atau toko, dan kemudian dapat sekaligus menawarkan produk daging beku pada restoran dan warung makan di sekitar area kamu.

Selain menentukan target pasar, tentukan juga segmentasi konsumen. Apakah konsumen kamu di luar jangkauan sehingga kamu perlu bekerjasama dengan pihak lain dalam pengantaran. Hitung baik-baik jasa pengantaran jika memang diperlukan dan lebih menjangkau konsumen. Pertimbangkan juga penyediaan platform online untuk pemesanan dan berikan pelayanan terbaik.

Pilihlah Lokasi yang Strategis

Kamu perlu lokasi strategis agar bisnis daging beku kamu segera dikenali oleh orang banyak. Meskipun dapat melalui platform online, misalnya, tetap saja usahakan toko kamu terletak di tempat strategis yang mudah diingat orang banyak. Bukan hanya karena harus diingat orang banyak, tapi lokasi tersebut nantinya akan menjadi tempat dimana konsumen mudah menemukan bisnis kamu. 

 

Itulah beberapa hal yang perlu dilakukan untuk memulai bisnis daging beku. Untuk membantu kamu dalam mengolah daging beku, kamu dapat menggunakan Mesin Bone Saw. Mesin Bone Saw merupakan salah satu mesin pemotong tulang atau daging beku yang memiliki peran penting untuk suatu industri makanan yang khususnya di bidang pengolahan daging, bakso dan jajanan yang mengharuskan memiliki bahan daging dan tulang. Sesuai dengan namanya, Mesin Bone Saw ini memiliki tujuan utama untuk memotong tulang dengan mudah yang nantinya akan dipakai untuk menghasilkan ukuran yang sama dan cepat. Memotong daging beku atau tulang membutuhkan tenaga yang besar dan pisau yang kuat. Selain melelahkan, memotong secara manual sangat tidak disarankan untuk pengusaha kuliner karena memotong secara manual membuat resiko cedera lebih besar. 

Mesin Bone Saw BSW-W310A dari FOMAC dirancang khusus untuk memudahkan para pengusaha kuliner dalam memotong tulang dan daging beku. Mesin Bone Saw BSW-W310A ini terbuat dari besi anti karat. Mesin Bone Saw BSW-W310A dapat bekerja dengan cepat, efisien dan aman digunakan. Mesin Bone Saw BSW-W310A mudah digunakan untuk memotong daging dan mudah untuk dibersihkan. Mesin Bone Saw BSW-W310A memiliki motor mesin yang sangat kuat dan dapat diandalkan oleh para pengusaha kuliner dan merupakan pilihan yang tepat.

Spesifikasi : 

Voltase : 220 V

Frekuensi : 50/60 Hz

Power : 1.500 Watt

Diameter Roda : 30 cm

Kecepatan Pisau : 11 m/s

Ukuran Pisau : 2218 x 16 x 0.5 mm

Ketebalan Pisau : 0,5 mm

Komoditas Lebar/Tinggi : 35 / 27,5 cm

Ukuran meja : 80 x 59 cm

Berat Mesin : 169 Kg

Dimensi Mesin : 90 x 75,5 x 173 cm

Untuk informasi lebih detail silahkan cek video di bawah ini, ya!

 

Jika kamu membutuhkan mesin pengolah makanan lainnya, masih banyak juga variasi mesin pengolah makanan dari FOMAC sejenis yang cocok untuk berbagai jenis usaha. Untuk informasi mesin pengolah makanan yang dibutuhkan lebih detailnya silahkan kunjungi website FOMAC di www.fomac.co.id 

 

Sumber : 

https://mediaini.com/bisnis/2020/09/18/35758/bisnis-daging-beku-peluang-baru-meraup-banyak-untung/ 

 

Hai! Selamat datang di website FOMAC!

Fomin siap membantu Anda. Jangan ragu untuk memberi tahu Fomin kebutuhan kamu.

Hello! What can I do for you?
×
Hubungi Kami