Macam-macam Jenis Mi dari Seluruh Dunia dan Namanya | Blog Fomac
MESIN KAMI SOLUSI ANDA | KUALITAS TERJAMIN
Selamat Datang Di Fomac Indonesia
Mesin Kami Solusi Anda

Macam-macam Jenis Mi dari Seluruh Dunia dan Namanya

Diposting oleh : Fomac
08 February 2022 | 17:45 WIB

Source : Unsplash

Mi memiliki banyak penggemar di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Makanan ini dapat dinikmati berbagai kalangan. Bahkan di Indonesia, mi memiliki stereotip makanan anak kost.

Banyaknya penggemar mi di seluruh dunia membuat varian mi terbagi-bagi dalam selera yang berbeda setiap negara. Selain itu, setiap negara menyajikan mi dengan teknik yang berbeda-beda. Sebut saja mie ayam, di Indonesia penyajian mi ayam memiliki perbedaan antar daerah.

Jadi, apakah kamu ingin tahu macam-macam jenis mi di seluruh dunia? Berikut adalah 5 jenis dan namanya.

 

Ramyeon

Siapa yang suka ngiler saat artis k-drama sedang makan mi instan dengan telur setengah matang? Mi instan tersebut dinamakan ramyeon. Imbas dari tingginya peminat k-drama membuat ramyeon ikut menyebar di seluruh dunia. Di Indonesia ramyeon instan bisa kalian dapatkan di minimarket terdekat.

Ramyeon di Korea biasa disajikan bersamaan dengan kimchi yang membuat rasa mie gurih berpadu dengan segarnya rasa pedas asam yang bikin ketagihan pastinya.

 

Ramen

Olahan mi asal Jepang ini sudah sangat terkenal di Indonesia. Bahkan penjual ramen sudah tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Tidak hanya di Indonesia, popularitas ramen di dunia telah ditandai dengan meningkatnya ramen instan yang dijual. Ramen terkenal dengan kelezatan kuahnya, seperti miso dan shoyu.

Ramen biasanya terbuat dari bahan alami dan rasa gurih variasi kuahnya juga membuat ramen sangat disukai di berbagai belahan negara.

 

Lamian

Lamian adalah mie dari Tiongkok. Lamian dipercaya sebagai asal mula dari ramyeon dan ramen. Di negara aslinya, proses pembuatan lamian memiliki daya tarik karena proses pembuatan mi dapat disaksikan secara langsung. 

Lamian biasa dibuat dengan teknik menarik bahan mie dan membantingnya, hal ini dilakukan berulang-ulang sampai adonan menjadi untaian mi lurus yang kenyal dan cantik. Panjang dan ketebalan dari mi yang dibuat tergantung dari cara pembuat mi membentangkan mi yang dibuat. Nah, siapa yang tertarik mencicipi lamian langsung di Tiongkok?

 

Spaghetti

Siapa yang tidak tahu dengan spaghetti. Spaghetti merupakan makanan asal Italia yang sudah terkenal di dunia. Makanan ini sebetulnya bukan mi, namun bentuk dan rasanya sangat menyerupai mi, spaghetti seakan-akan merupakan makanan pokok orang Italia karena biasanya selalu dihidangkan dalam berbagai kesempatan, menu ini juga sudah menjadi menu favorit masyarakat Indonesia untuk dijadikan makanan berat atau hanya sebagai pengganjal perut. Spaghetti umumnya dicampurkan dengan bumbu bolognese, tapi masih banyak olahan makanan yang bisa dibuat menggunakan spaghetti seperti carbonara, agio olio, dan lain-lain.


 

Mie

Nah olahan mi ini kalian pasti sudah tahu, karena jenis mi satu ini selalu ada di setiap belahan wilayah Indonesia. Mie di Indonesia biasanya disajikan dengan potongan daging ayam, pangsit goreng, dan kuah kaldu. Mie juga bisa ditambahkan topping berupa bakso, telur, atau pangsit rebus.

Mie bisa dibuat dengan menggunakan tangan, namun teknik yang digunakan adalah dengan cara mengaduk dan menggiling adonan hingga lentur kemudian memotong adonan menjadi untaian mie yang cantik. Cara ini sedikit sulit dilakukan dan memakan waktu yang cukup lama. Selain menggunakan tangan, penggemar mie bisa membuat mie lebih cepat, mudah, dan presisi dengan menggunakan mesin pencetak mie NOD-200SP dari FOMAC. 

Mesin mie FOMAC terbuat dari stainless steel kualitas terbaik sehingga dapat diandalkan untuk pemakaian jangka panjang. FOMAC NOD-200SP memiliki tuas yang memudahkan kita untuk mencetak mie atau memotong untaian mie tanpa harus bongkar pasang penggiling maupun pemotong untaian mie. Untuk mendapatkan mesin NOD-200SP, kamu dapat klik disini!

Itulah daftar olahan mi yang tersebar di seluruh dunia. Tertarik ingin mengkonsumsi atau malah jadi ingin membuat salah satu mi di atas? :)

 

Hai! Selamat datang di website FOMAC!

Fomin siap membantu Anda. Jangan ragu untuk memberi tahu Fomin kebutuhan kamu.

Hello! What can I do for you?
×
Hubungi Kami