5 Macam Jenis Roti Populer Di Indonesia Yang Dapat Dijadikan Ide Bisnis | Blog Fomac
MESIN KAMI SOLUSI ANDA | KUALITAS TERJAMIN
Selamat Datang Di Fomac Indonesia
Mesin Kami Solusi Anda

5 Macam Jenis Roti Populer Di Indonesia Yang Dapat Dijadikan Ide Bisnis

Diposting oleh : Fomac
23 March 2022 | 17:13 WIB

Baguette

Nasi merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia. Berbeda dengan masyarakat eropa menjadikan roti sebagai makanan pokok. Meskipun masyarakat Indonesia belum dapat mengalahkan nasi sebagai makanan pokoknya sehingga menjadikan roti sebagai camilan, tetapi banyak masyarakat Indonesia menggemari roti.

Tingginya pecinta roti di Indonesia membuat munculnya beragam varian roti. Fenomena yang dapat dilihat adalah jiwa toast. Di awal kemunculannya, jiwa toast memiliki banyak sekali penggemar karena memiliki bermacam-macam topping. Selain itu ada juga garlic bread yang sempat viral beberapa waktu lalu.

Nah, Fomin sudah merangkum beberapa roti populer yang dapat kamu jadikan sebagai ide bisnis. Yuk simak di bawah ini!

 

Roti Coffee Bun

Istilah coffee bun mungkin kurang familiar bagi masyarakat Indonesia. Masyarakat Indonesia lebih mengenal roti satu ini dengan sebutan roti boy. Padahal nama tersebut merupakan nama salah satu brand penjual roti coffee bun.

Teksturnya lembut dengan cita rasa manis menjadi daya tarik dari coffee bun. Coffee bun juga memiliki aroma kopi hingga kedai penjual coffee bun mudah sekali ditemukan.

 

Roti Sisir

Roti sisir merupakan salah satu roti klasik Indonesia. Roti sisir bercita rasa manis dengan olesan mentega pada bagian permukaannya. Bentuk roti sisir berbeda dibandingkan roti pada umumnya, roti ini berbentuk seperti sisir. Walaupun semakin banyak jenis roti baru di Indonesia, roti sisir tetap memiliki penggemar setia. Hal tersebut dapat terbukti dengan mudahnya membeli roti sisir di minimarket dan pasar tradisional.

 

Garlic Bread

Garlic bread merupakan salah satu makanan viral di Indonesia. Terdapat 2 jenis garlic bread, yaitu garlic bread Eropa dan Korea. Garlic bread Eropa memiliki tekstur renyah dan gurih. Sedangkan garlic bread Korea memiliki tekstur empuk dan creamy. Mana pilihan kamu?

 

Baguette

Jika Indonesia terdapat roti sisir, maka negara Prancis memiliki baguette. Baguette merupakan roti khas dari negara prancis yang berbentuk panjang seperti kayu. Walaupun tekstur dari baguette keras, tapi baguette termasuk salah satu makanan populer di dunia termasuk Indonesia. 

 

Croissant

Mungkin sebagian Fomacers bingung kenapa croissant masuk ke dalam daftar roti. Secara umum, adonan croissant mirip seperti roti tetapi adonan croissant dibuat berlapis - lapis sehingga dapat dapat mengembang. Teksturnya yang renyah membuat croissant cocok menjadi teman saat kopi atau teh. Saat ini sudah banyak penjual croissant di Indonesia sehingga tidak sulit lagi menemui roti satu ini. Bahkan saat ini sudah banyak sekali pelaku UMKM menjual croissant dengan berbagai varian.

Hai! Selamat datang di website FOMAC!

Fomin siap membantu Anda. Jangan ragu untuk memberi tahu Fomin kebutuhan kamu.

Hello! What can I do for you?
×
Hubungi Kami