Cara Mudah Membuat Popcorn Caramel ala XXI yang Dapat Dijadikan Peluang Bisnis | Blog Fomac
MESIN KAMI SOLUSI ANDA | KUALITAS TERJAMIN
Selamat Datang Di Fomac Indonesia
Mesin Kami Solusi Anda

Cara Mudah Membuat Popcorn Caramel ala XXI yang Dapat Dijadikan Peluang Bisnis

Diposting oleh : Fomac
14 July 2022 | 08:43 WIB

Source : Pexels

Makanan ringan memang bukan makanan pokok namun sering dicari konsumen untuk sekedar cemilan di waktu santai atau sebagai buah tangan. Salah satu makanan ringan yang sering kita jumpai di berbagai tempat seperti bioskop, teater, taman, tempat rekreasi dan tempat lainnya adalah Popcorn. Popcorn merupakan makanan ringan yang terbuat dari biji-biji jagung yang digoreng atau dipanaskan. Selama pemanasan itu, biji-biji jagung akan mekar atau membesar dengan meletup-letup. 

 

Makanan ringan ini memiliki banyak penggemar di berbagai kalangan karena rasanya yang gurih dan lezat. Masyarakat di Indonesia gemar menjadikan Popcorn sebagai cemilan, terutama untuk menemani saat menonton film. Apalagi hal ini didukung dari berbagai kreasi Popcorn saat ini yang diberi pewarna makanan agar menarik, diberi bumbu seperti Caramel, dan dimasak dengan menggunakan mentega agar harum.

 

Untuk dapat membuat Popcorn Caramel ala XXI bahan yang perlu kamu siapkan sebagai berikut:

  • 2 genggam kecil biji jagung kering
  • 3 sdm butter
  • 4 sdm gula merah
  • 3 sdm gula halus
  • 1 sdm susu kental manis 
  • ¼ sdt garam.

 

Langkah pertama untuk membuat Popcorn Caramel ala XXI, kamu perlu memanaskan butter di panci besar yang sudah disiapkan. Lalu, masukkan biji jagung dan tutup panci tersebut. Agar tidak gosong, kamu perlu menggoyangkan panci tersebut sesekali dan lakukan terus menerus ketika biji jagung sudah sepenuhnya menjadi Popcorn. Usahakan agar panci tetap berada di atas api agar matang secara merata. Dalam cara membuat Popcorn, bila suara letupan jagung sudah tidak terdengar lagi berarti semua jagung sudah matang. Buka penutup panci dan matikan apinya. Setelah itu, siapkan wajan dan panaskan satu sendok butter dan gula merah, gula halus, susu kental manis, dan garam. Jangan mengaduk bahan yang sudah tercampur, cukup digoyangkan sebentar agar merata. Tunggu sampai seluruh bahan larut dan berbuih dan mengental. Hal ini menandakan bahwa bahan sudah menjadi Caramel.  Selanjutnya, matikan api dan tuang bahan karamel tersebut ke Popcorn. Aduk sampai rata, namun saat proses mengaduk memerlukan kecepatan tinggi agar Caramel tidak menggumpal dan merata. Kemudian, letakkan Popcorn di loyang lebar yang sudah dialasi oleh baking paper, jika sudah dingin masukkan dalam toples dan tutup rapat. Popcorn dapat langsung disajikan dan dinikmati.

 

Tidak sedikit orang mengeluh setelah membuat Popcorn. Ada yang bilang gosong, dapur menjadi berantakan, Popcorn menjadi alot dan masih banyak lagi. Mungkin itu disebabkan karena cara memasak dan resep yang digunakan kurang tepat. Pomin memiliki solusi untuk kamu yang ingin mencoba peluang bisnis dengan menjual makanan ringan Popcorn Caramel ala XXI ini. Untuk memudahkan kamu dalam membuat Popcorn, kamu dapat menggunakan Mesin Popcorn POC-GPM12 dari FOMAC. Mesin ini merupakan alat yang digunakan untuk memudahkan dalam proses pembuatan Popcorn. Mesin POC-GPM12 menggunakan daya gas dan elektrik untuk memutar pengaduk bowl. Dengan menggunakan mesin pembuat Popcorn dari FOMAC, proses pembuatan makanan ringan ini menjadi lebih mudah dan efisien. POC-GPM12 didesain dengan elegan dan body yang kokoh. Wadah yang berputar membuat pemanasan lebih merata dan dilengkapi dengan tuas untuk menuang hasil Popcorn yang telah matang.

POC-GPM12

Spesifikasi Produk

Gas : LPG

Daya : 12 V

DImensi : 420 x 465 x 540 mm

Berat : 5.9 Kg

 

Untuk informasi lebih detail silahkan cek video di bawah ini, ya!

 

Sumber :

https://www.rumahmesin.com/cara-membuat-popcorn-manis/#Sejarah_Popcorn 

http://blog.sayurbox.com/5-cara-membuat-popcorn-sendiri/ 

 

Hai! Selamat datang di website FOMAC!

Fomin siap membantu Anda. Jangan ragu untuk memberi tahu Fomin kebutuhan kamu.

Hello! What can I do for you?
×
Hubungi Kami