Aneka Wafel yang Cocok untuk Bisnis Kuliner | Blog Fomac
MESIN KAMI SOLUSI ANDA | KUALITAS TERJAMIN
Selamat Datang Di Fomac Indonesia
Mesin Kami Solusi Anda

Aneka Wafel yang Cocok untuk Bisnis Kuliner

Diposting oleh : Fomac
14 February 2022 | 17:40 WIB

Source : Unsplash

Jika ada pertanyaan mengenai menu sarapan, mungkin hal pertama yang akan terpikir adalah roti dan pancake. Selain itu ada menu baru yang cocok dijadikan untuk menu sarapan loh, salah satunya adalah wafel yang masih satu keluarga dengan pancake.

wafel cocok dijadikan menu sarapan dikarenakan porsinya yang kecil namun cukup mengenyangkan. Makanan ini biasanya memiliki rasa manis dan tekstur garing di luar lembut di dalam.

wafel dapat disajikan menggunakan beragam topping tambahan untuk menambah rasa dan mempercantik tampilan. Tambahannya sendiri dapat berupa es krim, buah, dan sirup. Kombinasi topping untuk wafel yang bervariasi menambah kelezatan wafel sampai akhirnya menu wafel kini semakin dikembangkan. Berikut Fomin rangkum jenis-jenis wafel yang dapat menjadi ide bisnis Fomacers.

 

American wafel

Sesuai namanya, wafel ini berasal dari negara Amerika. American wafel memiliki rasa manis dan asin. American wafel ditambahkan topping seperti whipped cream, buah, atau sirup. Uniknya nih, American wafel terkadang disajikan dengan salmon atau ayam goreng.

 

Hong Kong wafel

Bentuk Hong Kong wafel berbeda dibandingkan wafel lainnya. Hong Kong wafel memiliki bentuk permukaan yang menonjol seperti telur. Ini disebabkan cetakan pada Hong Kong wafel berbeda dibandingkan wafel kebanyakan.

Hong Kong wafel akan disajikan dengan cara digulung. wafel akan diberikan aneka isian topping, seperti selai, es krim, hingga buah-buahan.

 

Belgian wafel

Belgian wafel memiliki ciri khas berbentuk persegi. Tetapi, tidak sedikit belgian wafel ini berbentuk bulat. Berbeda dengan wafel sebelumnya, Belgian wafel disajikan hanya menggunakan taburan gula halus. Penambahan topping dapat merubah ciri khas dari Belgian wafel. Jika Fomacers ingin membuat bisnis wafel yang simple dapat memiliki Belgian wafel.

 

Croffle

Fomacers tidak asing lagi dengan nama jajanan ini, ya croffle.

Makanan ini pernah viral beberapa waktu lalu. Croffle terbuat dari croissant dan dicetak dengan mesin wafel.

Croffle memiliki rasa manis yang berasal dari lapisan gula pada adonan croissant yang berpadu dengan rasa gurih dan tekstur renyah dari adonan croissant pada bagian dalamnya. Makanan ini bisa menjadi pilihan tepat untuk ide bisnis kuliner selain Belgian wafel.

 

Fish wafel

Jika ingin membuat wafel dalam bentuk lain, fish wafel bisa menjadi salah satu ide bisnis kuliner. Fish wafel merupakan makanan yang berasal dari Jepang. 

Fish wafel memiliki perbedaan dengan wafel lainnya pada bagian dalam dimana fish wafel biasanya memiliki tekstur lembut namun kokoh. Wafel ini dapat diisikan topping, seperti kacang merah, keju, coklat, dan lain-lain. 

Fish wafel dapat disajikan dengan cara lain, yaitu menggunakan es krim sebagai toppingnya yang diselipkan di bagian tengah wafel. Beberapa mesin dirancang dapat mencetak fish wafel dengan desain mulut ikan yang terbuka sehingga dapat ditambahkan topping seperti es krim di bagian mulut.

Jika Fomacers tertarik ingin membuka bisnis fish wafel, Fomacers dapat membeli cetakan mesin fish wafel dengan klik disini!

Nah itu dia daftar olahan wafel yang cocok untuk ide bisnis kuliner Fomacers, karena #usahakulinerapapunmesinfomacsolusinya!

 

Hai! Selamat datang di website FOMAC!

Fomin siap membantu Anda. Jangan ragu untuk memberi tahu Fomin kebutuhan kamu.

Hello! What can I do for you?
×
Hubungi Kami