Peluang Usaha Kuliner untuk Menambah Penghasilan dengan Modal Mesin Pemotong Tulang | Blog Fomac
MESIN KAMI SOLUSI ANDA | KUALITAS TERJAMIN
Selamat Datang Di Fomac Indonesia
Mesin Kami Solusi Anda

Peluang Usaha Kuliner untuk Menambah Penghasilan dengan Modal Mesin Pemotong Tulang

Diposting oleh : Fomac
21 April 2022 | 08:44 WIB

Source : Unsplash

Mencari ide usaha yang tepat memang tidak mudah, terkadang kita pernah memulai suatu usaha, namun ternyata usaha tidak membuahkan hasil sesuai dengan harapan. Bisa juga ide kita berkembang hingga sesuai dengan harapan kita, namun kita ingin memperluas usaha kita.

Bermodalkan dengan mesin pemotong tulang, ternyata kita bisa menjalankan beberapa usaha kuliner lainnya untuk menjadi tambahan penghasilan.

Sebut saja apabila sekarang kita membuka usaha berjualan daging dan tulang sapi di pasar, kita akan masih memiliki waktu di sore atau malam hari untuk melanjutkan usaha lainnya, kita dapat memperluas usaha dengan beberapa alternatif lainnya untuk menambah penghasilan.

Berikut ini beberapa ide usaha dengan menggunakan mesin pemotong tulang:

 

Restoran Sop Iga

Sebagai makanan yang banyak disukai oleh orang banyak, sudah seharusnya kamu dapat membuat sop iga yang enak terutama di acara keluarga. Pembuatan sop iga mirip sekali dengan pembuatan sop buntut tetapi memiliki perbedaan pada daging yang digunakan.

Iga sapi dikenal sebagai daging yang sedap dan juicy. Jadi, kamu harus berhati-hati jangan sampai daging pada iga menjadi mengeras. Untuk menghindarinya, kamu harus memperhatikan waktu merebus iga.

Iga sapi sebaiknya direbus terlebih dahulu selama 60 menit atau setengah matang. Ini bertujuan agar iga tidak terlalu lama saat proses memasak menggunakan bumbu. 

Jangan lupa, saat membuat iga sapi kamu juga harus menyiapkan bahannya, yuk catat bahan yang dibutuhkan untuk memasak iga sapi.

Bumbu

  • 500 g iga sapi, potong kecil
  • 2.5L air
  • 5 butir cengkih
  • 2 cm kayu manis
  • 1 butir pala, memarkan
  • 2 cm jahe, memarkan
  • 2 sdm minyak sayur
  • 2 sdm Bango Kecap Manis
  • 3 buah kentang, potong dadu
  • 2 buah wortel, potong dadu
  • 2 batang daun bawang, iris tipis
  • 2 batang daun seledri, iris tipis
  • 2 buah tomat, potong delapan
  • 8 butir bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 2 sdt Royco Kaldu Sapi
  • 1 sdt merica putih bubuk

Cara

  1. Didihkan 1 L air di panci. Rebus iga selama sekitar 20 menit di atas api kecil hingga mendidih. Angkat, saring.
  2. Rebus kembali iga dengan 1,5 liter air yang baru. Masukkan cengkeh, kayu manis, dan pala. Didihkan selama 60 menit di atas api kecil hingga iga setengah empuk. Sisihkan.
  3. Panaskan minyak di wajan di atas api sedang. Tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan bumbu ke dalam rebusan iga. Masak hingga iga empuk.
  4. Tambahkan kentang, masak hingga matang. Masukkan semua sisa bahan ke dalam panci. Bubuhkan Bango Kecap Manis, masak sedikit lagi hingga matang.
  5. Angkat dan sajikan Sop Iga Sapi bersama sambal rawit rebus.

 

Restoran Steak

Restoran steak biasanya menyimpan daging yang dibeli dalam bentuk besar dan banyak untuk dibumbui dengan bumbu khas dari restoran tersebut. Ada juga yang membeli daging yang sudah dalam bentuk potongan, namun alangkah baiknya daging dibeli dalam bentuk ukuran besar, selain kemudahan saat pendistribusian, biasanya daging yang belum dipotong-potong juga dijual dengan harga yang lebih murah.

Dengan memotong sendiri, kamu bisa membuat standar untuk restoran kamu yang akan menjadi ciri khas keunikan menu. Daging yang disimpan dalam kondisi beku di dalam lemari pembeku juga akan dengan mudah kamu potong untuk diolah dengan mesin pemotong tulang.

 

Penjual Daging beku dan Tulang

Usaha lain yang dapat kamu jalankan dengan menggunakan mesin pemotong tulang adalah usaha penjual daging beku dan tulang. Menjual daging dan tulang baik secara online di marketplace maupun secara langsung dijual di pasar.

Dengan menggunakan mesin pemotong tulang ini, daging yang kamu potong sebaiknya adalah daging yang beku karena memiliki tekstur yang keras. Mesin pemotong tulang akan membantu kamu memotong daging beku dalam ukuran yang sesuai dengan permintaan.

Baca juga: Kenali! 4 Bagian Sapi Paling Lezat

Jasa Potong Tulang

Selain memotong daging beku dan tulang untuk keperluan sendiri, kamu juga bisa menggunakan mesin kamu untuk membuka jasa pemotongan daging beku dan tulang milik orang lain.

Beberapa orang kesulitan untuk memotong tulang dan daging beku dengan menggunakan peralatan di rumah, dengan menggunakan mesin ini, kamu bisa membuka jasa untuk memotong tulang. Peluang usaha ini sangat cocok dijalankan di saat banyak kurban dan kamu dapat bekerja sama dengan restoran untuk melakukan jasa pemotongan daging beku dan tulang.

Mesin pemotong tulang yang memiliki banyak manfaat yang memiliki kualitas terbaik dan bisa kamu andalkan untuk segala usaha kamu adalah mesin pemotong tulang “FOMAC” BSW-120A, mesin ini memiliki banyak keunggulan yang sangat dibutuhkan oleh pengusaha kuliner, sebagai pemula yang ingin membuka usaha di ruang yang lebih sempit, mesin ini memiliki ukuran yang lebih compact dengan manfaat yang tetap sama. Simak ulasan mesin pemotong tulang BSW-120A di bawah ini

 

BSW-120A

BSW-120A adalah mesin pemotong tulang dan daging beku. BSW-120A mampu memotong dengan mudah dan efisien sehingga hasil potongan akan menjadi sama besar.

BSW-120A memiliki gergaji pisau yang tajam yang dapat mempersingkat waktu kerja kamu. Tapi tenang saja, BSW120A sudah memiliki pelindung gergaji sehingga aman ketika tidak digunakan. Tetapi kamu tetap harus berhati-hati saat menyimpan mesin ini.

BSW-120A memiliki dimensi 470 x 400 x 750 mm sehingga tidak memerlukan tempat besar untuk menyimpannya. Dengan ukuran yang kecil, mesin ini cocok sekali digunakan untuk kebutuhan usaha menengah atau  rumahan.

Spesifikasi

Voltase: 220 V

Daya: 750 W

Driving Diameter: 128 mm

Ketebalan Potongan: 0 - 85 mm

Meja Kerja: 44 x 35.5 cm

Ukuran Kemasan: 470 x 400 x 750 mm

Baca juga: 5 Daftar Makanan yang Enak Dinikmati Saat Musim Hujan

Hai! Selamat datang di website FOMAC!

Fomin siap membantu Anda. Jangan ragu untuk memberi tahu Fomin kebutuhan kamu.

Hello! What can I do for you?
×
Hubungi Kami