Jajanan Yang Bisa Kamu Sajikan Saat Lebaran | Blog Fomac
MESIN KAMI SOLUSI ANDA | KUALITAS TERJAMIN
Selamat Datang Di Fomac Indonesia
Mesin Kami Solusi Anda

Jajanan Yang Bisa Kamu Sajikan Saat Lebaran

Diposting oleh : Fomac
28 April 2022 | 14:29 WIB

Source : Unsplash

Lebaran Idul Fitri adalah momen spesial bagi seluruh umat islam di dunia. Lebaran diperingati pada 1 Syawal berdasarkan kalender hijriah.

Momen lebaran dijadikan ajang silaturahmi dan makan-makan antar keluarga, tetangga, dan kerabat. Selain makanan berat tentunya banyak jajanan yang disajikan kepada tamu yang hadir.

Jajanan yang disajikan pada meja sangatlah beragam. Mulai dari kue kering, buah, hingga camilan. Mungkin kamu akan bosan jika setiap tahun memakan kue kering, kamu bisa cari pengganti menu lain yang bisa disajikan.

Bingung ingin menyajikan apa saja? Tenang, Fomin punya beberapa rekomendasi jajanan lebaran selain kue kering. Yuk simak dibawah ini!

 

Baca juga: Ternyata! Ini 3 Aplikasi Adonan Cair dan Padat

 

Sostel

Hampir semua orang tahu apa itu sostel. Makanan yang pernah viral beberapa waktu lalu digemari oleh berbagai kalangan. Tidak akan ada orang yang mampu menolak kelezatan dari kombinasi telur, sosis, dan sambal. 

Banyaknya yang menyukai sostel, tidak ada salahnya menambahkan sostel untuk dijadikan sajian saat lebaran. Mungkin kamu merasa repot menyajikan sostel, tapi ada alat yang dapat membantu kamu membuat sostel. 

ERM-ES10 adalah mesin sosis telur berkualitas. ERM-ES10 memiliki 10 lubang yang dapat digunakan secara bersamaan yang dapat membantu kamu membuat sostel menjadi lebih cepat. Kamu bisa cek lengkapnya melalui video dibawah ini!

 

 

Patbingsoo

Jika menyajikan es kopyor, es doger, dan es lainnya sudah biasa. Nah jika kamu ingin yang berbeda, kamu bisa membuat patbingsoo untuk disajikan saat lebaran. Es kacang merah dari Korea Selatan ini dapat melepas dahaga ketika lebaran. Campuran es batu, sirup, jelly, dan bahan lainnya akan membuat membuat semua orang betah berlama-lama di rumah kamu. Bingung bahan dan cara pembuatan patbingsoo? Saksikan video dibawah ini!

 

 

Baca juga: 5 Daftar Makanan Dari Rusia

 

Ropang 

Rekomendasi selanjutnya adalah ropang. Ropang atau roti panggang adalah camilan yang cocok dimakan saat kapanpun. Gabungan rasa asin dari roti panggang dan rasa manis dari topping yang digunakan membuat lupa segala hal. 

Selain rasanya yang lezat, proses pembuatannya ropang juga tidak sulit. Kamu cukup mempersiapkan roti dan topping seperti keju, selai, susu kental manis, dan meses. Tetapi jika kamu ingin rasa yang kekinian bisa juga menambahkan oreo atau marshmallow. 

 

Siomay

Siomay adalah jajanan kaki lima yang sangat populer. Bahkan, siomay mudah ditemukan di berbagai daerah di Indonesia. Kepopuleran ini membuat siomay masuk ke dalam daftar jajanan yang bisa kamu sajikan saat lebaran. Tertarik ingin membuat siomay sendiri dari rumah? Simak video dibawah ini!

 

 

Souffle

Ingin jajanan dari eropa? Mungkin kamu dapat menyajikan souffle. Souffle merupakan makanan yang berasal dari negara Prancis. Souffle berasal dari kata “souffler” yang memiliki arti memompa.

Souffle akan disajikan saat masih hangat, karena souffle akan mengempis ketika sudah menjadi dingin. Tidak lupa, souffle akan disajikan dengan topping tambahan seperti es krim, sirup, dan buah-buahan. Ingin coba buat dari rumah? Yuk simak video berikut ini!

 

 

Hai! Selamat datang di website FOMAC!

Fomin siap membantu Anda. Jangan ragu untuk memberi tahu Fomin kebutuhan kamu.

Hello! What can I do for you?
×
Hubungi Kami